Kamis, 30 November 2017

Mengurus Karu Sim Indosat pakai Surat Kuasa?


Novarisma Dee, Haii guys.... kali ini saya mau bagibagi tips, cara mengurus kartu sim Indosat, baik mengurus kartu sim yang hilang, upgrade kartu sim ke 4G atau pun kartu sim rusak. Ini pengalaman pribadi di Galeri Indosat Madiun, jadi bagi kalian yang domisili sama seperti saya yaitu di Ponorogo, sampai saat ini (Desember 2017) belum ada Galeri Indosat perwakilan Ponorogo. Jadi, kalau mau mengurus kartu sim Indosat kalian harus datang ke Galeri Indosat terdekat yaitu di Kota Madiun, tepatnya di Jl. Panglima Sudirman (Pasar Besar Madiun ke arah Timur). Cukup jauh yaa guys.... !!!

Mengurus kartu sim sebenarnya sangatlah mudah, ini langkah−langkahnya :
  1. Datang ke Galeri Indosat dengan membawa KTP asli dan tentunya sim card yang mau diurus.
  2. Sesampai di Galeri Indosat, kalian akan disapa oleh petugas atau security yang berjaga, jangan lupa ambil nomor antrian dan tunggu customer service memanggil nomor antrian anda.
  3. Nah, yang perlu diingat adalah pastikan data pada simcard anda sama dengan kartu identitas / KTP anda. Jika data yang terdaftar bukan data anda, maka dengan berat hati petugas tidak dapat melayani, kecuali anda membawa surat kuasa bermaterai 6.000 dengan melampirkan fotokopi KTP kedua belah pihak dan KTP asli kedua belah pihak.
Adapun format surat kuasa yang saya dapatkan di Galeri Indosat Madiun sebagai berikut:

Dok. Pribadi

Setelah dipanggil oleh customer service anda bisa menjelaskan keluhan anda. Sebelumnya petugas akan mencocokkan data di kartu sim anda dengan data di kartu identitas anda / KTP. Jika bukan kartu sim card anda petugas akan mencocokan surat kuasa, fotokopi KTP dan KTP asli kedua belah pihak. Baru deh dilayani....!!!

Nah, untuk kartu sim yang hilang ada tambahan yang perlu dilengkapi, yaitu menyebutkan 5 nomor terakhir yang sering dihubungi, ingat yaa dihubungi bukan nomor yang menghubungi. Dari 5 nomor tersebut petugas akan mencocokan data, jika benar akan dilanjutkan dan mengganti dengan nomor baru, jika nomor masih salah akan ditangguhkan sampai nomor yang disebutkan sesuai dengan data.
 
Demikian langkah−langkah yang perlu disiapkan dan perlu diingat sebelum mengurus simcard, sebelum jauhjauh pergi mengurus simcard, alangkah baiknya disiapkan kelengkapannya, mungkin agak ribet jika mengurus simcard yang bukan miliknya, namun itu semua demi keamanan. Semoga bermanfaat.
 

1 komentar: