Minggu, 09 Agustus 2015

Heystartic AV Peduli Ecofashion, Tas Inovasi Sak Semen

Dunia fashion kini berbangga dengan adanya Vania Santoso yang merintis usaha tas inovasi dari sak semen. Vania Santosa bersama sang kakak Agnes Santoso merintis usaha tas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Heystartis merupakan tas inovasi dari sak semen yang dipadukan dengan bahan kulit maupun dengan aksen lain yang menambah tas ini menjadi unik, fashionable, trendy dan berkualitas yang tidak kalah saing dengan produk buatan pabrik. Dalam Pameran Produksi Indonesia (PPI) di Grand City Surabaya pada tanggal 6 Agustus 2015, Agnes menuturkan bahwa usaha ini  adalah usaha pemanfaatan terhadap limbah sak semen yang banyak dibuang oleh masyarakat dan kurang diperhatikan pemanfaatan daur ulangnya.

 Dok. Foto Pribadi
Pada tahun 2015 usaha ini mendapat penghargaan Inacraft Award 2015 karena usaha daur ulang kertas semen. Usaha ini dirintis untuk memberdayakan masyarakat yang memiliki ketrampilan membuat tas dan dompet. Dan Heystrartic memberi sentuhan yang berbeda, yaitu, dengan menambah inovasi kertas semen di setiap kerajinan tas dan dompet. Usaha ini akhirnya diterima di masyarakat karena kualitas daur kertas semen yang tidak kalah dengan kreasi tas lainnya, bahkan tidak terlihat warna kertas semen di setiap sentuhan kreasi tas maupun dompet. Semua kreasi tas dikreasikan serapi mungkin, sehingga setiap mata yang memandang akan terpesona dengan warna khas kreasi kertas semen Heystartic. 

 Dok. Foto Pribadi

Inovasi kertas semen ini memiliki corak yang khas dan variasi bentuk tas dan dompet yang beragam. Hasil produksi pemuda bangsa ini pernah mendapat penghargaan sebagai Juara 1 Wirausaha Muda Berprestasi Nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk para pemuda Indonesia menciptakan suatu kreatifitas, inovasi dan kreasi di tengah ketatnya persaingan usaha.

                                   Dok. Foto Pribadi                                             Dok. Foto Pribadi

 Dok. Foto Pribadi

Gambar di atas merupakan koleksi hasil inovasi sak semen Heystartic, koleksi ini mampu masuk ke ranah anak muda maupun orang tua. Design dan bentuk yang ditimbulkan terkesan klasik dan etnik sehingga semua kalangan bisa memanfaatkan, baik dalam acara formal maupun acara non formal. Mari ikut mendukung kreasi dan produksi anak bangsa dengan ikut menggunakan produksi dalam negeri, seperti kreasi Heystartic, produk sukses kreasi anak bangsa.


Heystartic Ecofashion With Batik & Leather
Vania Santoso (Founder and CEO)
Jemursari 4 No.5 Surabaya
08165404688

0 komentar:

Posting Komentar